[+] Open Visual Interface

Monday, January 23, 2012

Orang Paling Jujur Sedunia. Dapat Rp 91 Triliun Dikembalikan Lagi Diposkan oleh Circle

Ternyata masih ada orang yang jujur dan tidak gila uang di dunia ini. Salah satu contohnya adalah seperti kejujuran seorang guru SMU di India. Guru bergaji bulanan sebesar 700 dolar Amerika (setara dengan Rp 6,4 juta), tidak silau saat mengetahui saldo tabungannya tiba-tiba membengkak menjadi 10
miliar dollar (setara dengan Rp 91 triliun).

 ernyata masih ada orang yang jujur dan tidak gila uang di dunia ini. Salah satu contohnya adalah seperti kejujuran seorang guru SMU di India. Guru bergaji bulanan sebesar 700 dolar Amerika (setara dengan Rp 6,4 juta), tidak silau saat mengetahui saldo tabungannya tiba-tiba membengkak menjadi 10 miliar dollar (setara dengan Rp 91 triliun)





Guru bernama Parijat Saha, yang berasal dari kota Balurghat, West Bengal, waktu itu akan mengecek akun tabungannya di Bank Negara India secara online pada hari Minggu lalu. Dia mau mengonfirmasi struk pembayaran bunga sebesar 200 dolar Amerika (setara dengan Rp 1,8 juta)

Betapa kagetnya ketika mengetahui tiba-tiba saldo tabungannya menjadi 496 miliar rupee atau sekitar Rp 91 triliun.

Namun jumlah uang sebanyak itu tidak membuatnya silau. Saha (42) justru menghubungi temannya yang bekerja di bank untuk memberitahu kesalahan perhitungan yang sangat besar tersebut.

Bank Negara India sendiri kepada AFP beberapa hari lalu mengatakan bahwa mereka tidak tahu persis bagaimana uang dalam jumlah tersebut bisa masuk ke dalam akun Saha. "Kami sedang menyelidiki apa penyebabnya," ujar Subhashish Karmakar, manajer bank cabang setempat.

sumber : http://circle888.blogspot.com/2012/01/orang-paling-jujur-sedunia-dapat-rp-91.html

No comments :

Post a Comment

Blogger Indonesia
Layargue
KLIK DISINI